Pemilihan Koko Cici Jakarta 2015 Kembali Digelar

Pemilihan Koko Cici Jakarta 2015 Kembali Digelar

Koko Cici Jakarta 2015

Pemilihan Koko Cici Jakarta adalah sebuah ajang pemilihan putra dan putri terbaik di Provinsi DKI Jakarta yang mencintai dan bersedia turut serta untuk melestarikan budaya Tionghoa yang merupakan bagian dari kebudayaan Indonesia.

Pemilihan kali ini bertemakan Harmony of Heritage. Tema tersebut diusung untuk melestarikan warisan budaya yang ada di Indonesia, di mana budaya Tionghoa merupakan bagian dari kebudayaan Indonesia yang harus dilestarikan. Dengan tema ini, diharapkan warisan kebudayaan yang ada bisa dibawakan dengan harmonisasi yang saling mengikat dan mendukung satu dengan lainnya.

Acara Pemilihan Koko Cici Jakarta akan dimulai dengan pendaftaran pada 20 Januari sampai dengan 5 Maret 2015. Persyaratan dan formulir pendaftaran dapat diunduh pada website resmi Koko Cici Jakarta www.kokocicijakarta.org. Nantinya, formulir pendaftaran dapat dikumpulkan ke panitia pemilihan yang akan melakukan roadshow ke beberapa tempat yang bisa dilihat melalui akun Twitter resmi Koko Cici Jakarta @kocijakarta.

Audisi awal akan dimulai pada 7 Februari 2015 dengan tujuan mencari finalis Koko Cici Jakarta 2015 yang nantinya akan mengikuti karantina yang dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 23 Maret 2015.

Malam Puncak pemilihan Koko Cici Jakarta akan diselenggarakan pada 24 Maret 2015 bertempat di Gedung Kesenian Jakarta. Turut berpartisipasi dalam acara ini pemenang dari pemilihan Koko Cici Jakarta 2013.

“Koko Cici Jakarta 2015 adalah sebuah kesempatan bagi anak-anak muda Indonesia untuk berkontribusi dan terus menjaga serta mempererat persatuan Indonesia melalui kegiatannya," ujar pemenang Koko Jakarta 2013, Koko Ivanaldy Kabul, yang turut aktif dalam setiap acara yang digelar oleh Koko Cici Jakarta untuk melestarikan budaya Tionghoa seperti peringatan Hari Bakcang dan Roadshow Imlek.

“Banyak sekali hal yang dapat dipelajari dan kami rasakan sebagai bagian dari keluarga besar Koko Cici Jakarta, di mana generasi muda dapat turut aktif memperkenalkan kekayaan wisata dan budaya serta melakukan kegiatan sosial yang lebih mendekatkan diri ke masyarakat luas," tutur pemenang Cici Jakarta 2013, Cici Irma Janita.

Para finalis yang terpilih nanti akan mendapat kesempatan untuk ikut serta dalam acara yang diadakan swasta maupun pemerintah. Salah satunya sebagai peserta Parade Tahun Baru Kota Jakarta dan bertemu petinggi negara. Turut terjun langsung dalam aksi sosial, salah satu contoh adalah pembagian onde kepada ibu-ibu pada saat Car Free Day yang sekaligus memperingati Hari Ibu.

Finalis nantinya juga berkesempatan melakukan Roadshow Imlek yang diadakan tiap tahunnya ke beberapa mal terkenal di Jakarta sembari memperkenalkan kebudayaan Tionghoa. Pastinya hal-hal tadi akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi para Koko dan Cici Jakarta.

Sumber: viva.co.id