KETENTUAN DAN PERSYARATAN KEANGGOTAAN ASPERTINA

KETENTUAN DAN PERSYARATAN KEANGGOTAAN ASPERTINA

KETENTUAN DAN PERSYARATAN KEANGGOTAAN ASPERTINA

KETENTUAN UMUM

  1. Kartu Aspertina adalah kartu keanggotaan yang diterbitkan oleh Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia ("Aspertina") yang ditujukan kepada anggota yang berbelanja di daftar partner Aspertina dan telah memenuhi persyaratan keanggotaan Aspertina.
  2. Keanggotaan  Aspertina  terbuka untuk warga yang berdomisili di Indonesia dan telah memiliki Kartu Tanda Penduduk ("KTP") atau tanda pengenal lain yang sah dan masih berlaku. sesuai ketentuan pada syarat pendaftaran.
  3. Kartu Aspertina hanya dapat dipergunakan oleh nama yang tertera pada Kartu Aspertina untuk maksud dan tujuan yang terkait dengan keanggotaan Aspertina. Anggota Aspertina bertanggungjawab penuh atas penggunaan Kartu Aspertina dan penggunaannya tunduk pada ketentuan yang ditentukan oleh Aspertina.
  4. Nama yang dituliskan pada saat pendaftaran harus sama dengan nama yang tercantum pada KTP atau tanda pengenal yang diberikan.
  5. Aspertina berhak menolak formulir pendaftaran yang tidak lengkap dan tidak memenuhi persyaratan tanpa pemberitahuan
  6. Aspertina setiap saat berhak untuk membuat dan atau mengubah dan atau mengartikan dan atau menerapkan kebijakan dan mekanisme untuk keanggotaan Aspertina.
  7. Setiap aturan yang dibuat oleh Aspertina mengikat bagi anggota Aspertina.
  8. Segala ketentuan dan pelaksanaan keanggotaan Aspertina tunduk pada hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
  9. Keanggotaan Aspertina tidak dapat dipindahtangankan atau diperjualbelikan.
  10. Kartu Aspertina adalah milik Aspertina, apabila menemukan harap mengembalikan ke sekretariat Aspertina.
  11. Semua manfaat dan keistimewaan masing-masing Kartu Aspertina berlaku sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  12. Dalam hal terdapat klausul pada Syarat dan Ketentuan keanggotaan Aspertina ini yang bertentangan dengan undang-undang yang berlaku, maka hal ini tidak akan mempengaruhi efektifitas klausul-klausul lain yang tidak bertentangan dengan undang-undang yang berlaku.
  13. Atas persetujuan calon atau Anggota Aspertina, Aspertina berhak menggunakan dan memberikan informasi dan data personal anggota Aspertina untuk keperluan kerjasama dengan partner Aspertina dan kepentingan operasional Aspertina, dan dengan ini Anggota Aspertina melepaskan Aspertina dari segala risiko yang telah atau akan timbul sehubungan dengan penggunaan atau pemberian data Anggota Aspertina tersebut.
  14. Aspertina tidak bertanggungjawab atas produk atau layanan yang diberikan atau ditawarkan oleh partner Aspertina sebagai manfaat atau keistimewaan keanggotaan Aspertina.
  15. Program-program pemasaran atau program Aspertina lainnya yang dilaksanakan oleh Aspertina hanya berlaku bagi anggota Aspertina yang ditentukan dalam program tersebut.
  16. Aspertina tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan keanggotaan Aspertina, termasuk tetapi tidak terbatas pada penyalahgunaan Kartu Aspertina dan manfaat serta keistimewaan keanggotaan Aspertina.
  17. Aspertina berhak untuk melakukan pemeriksaan terhadap data anggota Aspertina setiap saat, tanpa memerlukan ijin dari anggota Aspertina. Apabila terdapat ketidaksesuaian informasi atau data, maka pemberian manfaat dan keistimewaan akan ditunda sampai Aspertina mengeluarkan keputusan mengenai hal itu.
  18. Aspertina memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan apapun terhadap tiap pelanggaran peraturan dan ketentuan keanggotaan Aspertina.
  19. Semua keputusan yang dibuat oleh Aspertina yang berkaitan dengan keanggotaan Aspertina bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  20. Segala perselisihan yang timbul antara Aspertina dan anggota Aspertina akan diselesaikan melalui musyawarah untuk mencapai mufakat. Apabila tidak tercapai kesepakatan maka penyelesaiannya akan dilakukan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan di Jakarta.

 

 KETENTUAN KHUSUS

Keanggotaan Aspertina

  1. Persyaratan  untuk menjadi Anggota Aspertina adalah sebagai  berikut
    1. Mengisi formulir pendaftaran  dengan jujur, akurat dan tepat
    2. Membayar biaya pendaftaran keanggotaan Aspertina.
    3. Menyerahkan dan menunjukkan KTP atau  tanda pengenal  lainnya yang masih berlaku.
  2. Masa Berlaku Keanggotaan Aspertin : Kecuali ditentukan lain oleh Aspertina, masa berlaku keanggotaan Aspertina adalah 1 (satu) tahun sejak tanggal pendaftaran keanggotaan Aspertina. Agar Anggota Aspertina tetap dapat menikmati manfaat dan keistimewaan keanggotaan Aspertina, perlu dilakukan perpanjangan keanggotaan Aspertina sebelum masa berlakunya berakhir.
  3. Perpanjangan Keanggotaan Aspertina
    1. Perpanjangan kartu dilakukan sebagai tanda perpanjangan keanggotaan Aspertina. Perpanjangan dilakukan di sekretariat Aspertina dengan membayar biaya  iuran tahunan dan mengisi ulang form aplikasi keanggotaan Aspertina.
    2. Kartu Aspertina dinyatakan aktif apabila telah dilakukan perpanjangan keanggotaan atau belum jatuh tempo dan tidak ada keputusan yang menyatakan lain.
  4. Pengakhiran Keanggotaan Aspertina

Keanggotaan Aspertina akan berakhir apabila :

a. Informasi dan atau data yang diberikan pada saat pendaftaran tidak benar.

b. Anggota Aspertina meninggal dunia atau tidak berhak lagi menjalankan hak dan kewajibannya berdasarkan ketentuan undang-undang atau peraturan hukum yang berlaku.

c. Penggunaan Kartu Aspertina yang tidak sesuai dengan kepemilikan dan peruntukan kartu.

d. Melakukan atau terlibat perbuatan yang mencemarkan atau merusak nama Aspertina.

e. Mengundurkan diri atau diberhentikan dari keanggotaan Aspertina.

5. Penggunaan kartu Aspertina

a. Kartu Aspertina berlaku di seluruh partner Aspertina,  Anggota Aspertina akan diminta untuk menunjukkan atau menyerahkan Kartu Aspertina kepada kasir sebelum melakukan pembayaran. Dengan menunjukkan atau menyerahkan Kartu Aspertina ,  Anggota Aspertina dapat memperoleh diskon atas nilai transaksi.

b. Anggota Aspertina dapat memperoleh fasilitas dan keuntungan lainnya baik yang diselenggarakan oleh Aspertina atau partner Aspertina dalam periode tertentu dan dengan memenuhi syarat dan ketentuan tertentu.

c. Kartu Aspertina tidak  dapat  dipergunakan sebagai  kartu debit, kartu kredit, kartu garansi, atau kartu lainnya, kecuali ditentukan lain oleh Aspertina.

6.  Perubahan Data Pribadi Anggota Aspertina

Anggota Aspertina dapat melakukan perubahan data pribadi dengan cara-cara sebagai berikut :

a. Anggota Aspertina datang langsung ke sekretariat Aspertina, mengisi formulir perubahan  data dan menandatanganinya sesuai dengan KTP / kartu identitas lain atas namanya yang sah dan masih berlaku, atau

b. Anggota Aspertina dapat mengirim perubahan data melalui fax ke nomor (021) .................... dengan melampirkan foto copy kartu Aspertina beserta foto copy KTP/kartu identitas lain atas namanya yang sah dan masih berlaku, atau

c. Anggota Aspertina melakukan perubahan data langsung di email ke ........................

7.  Lain-lain

a. Kartu Aspertina diterbitkan dan dimiliki oleh Aspertina sehingga Aspertina memiliki hak untuk menerbitkan dan atau membatalkan dan atau memblokir Kartu Aspertina setiap saat tanpa persetujuan atau pemberitahuan kepada Anggota Aspertina.

b. Dengan menandatangani form aplikasi keanggotaan Aspertina, Anggota / calon Anggota Aspertina dengan ini menyatakan telah memahami, menerima, dan menyetujui semua isi yang terdapat dalam ketentuan dan persyaratan ini.

c. Ketentuan dan persyaratan ini merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari formulir pendaftaran keanggotaan Aspertina.